Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Rakyat (BSPS) Desa Sidodadi Tahun 2018

Ditulis : Sun, 2018-08-12 - 11:57:44

Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Rakyat (BSPS) Desa Sidodadi Tahun 2018

Bantuan Stimulan Perumahan Rakyat adalah upaya pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan rumah layak huni dengan menekankan pada kerterlibatan masyarakat penerima bantuan dan lingkungan setempat dalam proses pelaksanaan perkerjaannya. Berdasarkan surat Dirjen Penyediaan Perumahan No.PR.01.03-DR/260 Tanggal 28 Februari 2018, untuk Kabupaten Lampung Timur menerima bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 338 Unit. Sementara itu untuk Desa Sidodadi menerima bantuan sebanyak 57 unit.

Dari 57 unit tersebut pada saat ini pengerjaannya masih terus berlangsung. Pada tahapan pengerjaannya masyarakat penerima BSPS mendapatkan bantuan senilai Rp 15.000.000,. dalam bentuk material bahan bangunan yang telah diusulkan melalui proposal/RAB sesuai kebutuhan masing-masing penerima bantuan.

Bantuan BSPS sangatlah berkontribusi positif dalam pengurangan Rumah Tidaki Layak Huni di desa Sidodadi. Bantuan ini juga telah meningkatkan kembali semangat gotong royong di lapisan masyarakat desa yangb akhir-akhir ini mulai menurun. dengan adanya bantuan ini diharapkan kedepannya Desa Sidodadi dapat mendapatkan Alokasi Kembali supaya menuntaskan keberdaan Rumah Tidak Layaki Huni.

 

 

SIDODADI